Selasa, 19 Oktober 2021

Sekretaris Daerah terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Prov. Kalteng

Diterbitkan tanggal 16 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis (15/4), bertempat di Kantor Disdukcapil Kabupaten Lamandau, Sekretaris Daerah beserta Kadisdukcapil menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Staf Ahli, dan anggota.

Komisi I yang menaungi bidang pemerintahan, hukum dan keuangan memiliki agenda untuk meninjau administrasi kependudukan (progres perekaman E-KTP) di Kabupaten Lamandau. Ketua Komisi I DPRD Prov. Kalteng berharap agar Kab. Lamandau melalui Disdukcapil dapat mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya perekaman E-KTP.

Terlebih dengan geografis beberapa desa di Kabupaten Lamandau yang cukup sulit diakses, diharapkan Disdukcapil dapat melakukan jemput bola ke daerah tersebut. Sehingga masyarakat di desa-desa tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil.

Selain E-KTP diharapkan dokumen lainnya seperti KK, KIA, Akta Kelahiran, dan adminstrasi lainnya dapat dengan mudah dilakukan kepengurusannya di Disdukcapil.

“Kita dukung gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. Permudah pelayanan administrasi, jangan terlalu berbelit-belit. Tingkatkan pelayanan, ramah, dan selalu tersenyum dalam melakukan pelayanan,” pesan Ketua Komisi I DPRD Prov. Kalteng

Dalam kesempatan itu pula Kepala Disdukcapil Prov. Kalteng menyerahkan 1.000 blanko E-KTP kepada Pemkab Lamandau atas suksesnya perekaman penduduk yang telah mencapai angka 99,99%. Diharapkan dengan tambahan blangko ini dapat semakin menambah banyaknya pencetakan E-KTP di Kabupaten Lamandau.

Selain kunjungan kerja ke Kantor Disdukcapil, Komisi I DPRD prov. Kalteng juga berkunjung ke Kantor Samsat dan Kantor Cabang Bank Kalteng Nanga Bulik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id