Kamis, 02 April 2020

Serap Aspirasi Warga Transmigrasi, Bupati Kunjungi UPT Kahingai

Diterbitkan tanggal 22 Januari 2020

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana melakukan kunjungan kerja ke UPT Kahingai, kecamatan Belantikan Raya, Selasa (21/1/2020) kemarin.

Bupati bersama sejumlah Forkompida, dan pejabat Dinaskertrans Provinsi Jawa Tengah dan pejabat Dinaskertrans Provinsi Kalimantan Tengah mengunjungi dan berdialog, serta menyerap aspirasi dari warga transmigrasi.

Turut hadir, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Perwakilan dari dunia usaha yang beroperasi di wilayah kecamatan Belantikan Raya dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamandau, meminta agar masyarakat transmigrasi baik TPA (Transmigrasi Penduduk Daerah Asal) dan TPS (Transmigrasi Penduduk Setempat) untuk dapat selalu harmonis dan rukun dalam menjalankan aktivitas sehari – hari “Jaga keharmonisan di desa ini, jaga adat istiadat. Jadikan kahingai sebagai contoh dan perhatian masyarakat luar,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinaskertrans Lamandau, Marinus Apau dalam laporanya melaporkan warga transmigrasi TPA berasal dari 14 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan menempati sejak tanggal 19 desember 2019 sebanyak 93 KK dengan 332 jiwa.

Sedangkan, warga transmigrasi penduduk setempat (TPS) ada 25 kk pada tahun 2018, dan 57 KK pada tahun 2019. TPS berasal dari desa kahingai.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis kepada perwakilan warna transmigrasi.

Diawal acara, juga dilakukan acara adat potong pantan dan terakhir acara adat benaik benaki untuk memperkenalkan adat yang ada di Desai Kahingai kepada warga transmigrasi.

Kemudian di perjalanan pulang, Bupati bersama rombongan singgah meninjau bendungan Lodam Mayam di wilayah desa Bayat.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id