Jumat, 13 Desember 2019

Sosialisasi Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya Kab. Lamandau

Diterbitkan tanggal 24 Mei 2019

Nanga Bulik – Acara yang berlangsung di Aula Kantor Dinas PUPR Kab. Lamandau, Kamis (23/5/2019), dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, Asisten III Setda Kab. Lamandau, Kepala Dinas PUPR Kab. Lamandau, Kepala Dinas Sosial Kab. Lamandau, Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan, Perwakilan Kejaksaan, Kepala BANK BRI dan PPK SNVT Penyediaan Perumahan Swadaya Provinsi Kalimantan Tengah.

Kab. Lamandau kembali melaksanakan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya berupa peningkatan kualitas dibeberapa Desa di 2 (dua) Kecamatan di Kab. Lamandau yaitu 40 unit di Desa Karang Mas Kec. Batang Kawa, 40 unit di Desa Mukti Manunggal serta 40 unit di Desa Batu Ampar Kec. Menthobi Raya, lebih sedikit dari pada tahun sebelumnya, dimana Kab. Lamandau pada 2018 lalu melaksanakan program BSPS ini di 3 (tiga) Kecamatan terdiri dari 220 unit,”ungkap Kadis PUPR Kab. Lamandau saat membacakan laporannya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP menjelaskan bahwa pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Lamandau dilaksanakan melalui SNVT penyediaan perumahan Provinsi Kalimantan Tengah dan di fasilitasi oleh Dinas PUPR Kab. Lamandau bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman “Harapan kita semua dengan adanya program BSPS ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah menjadi layak huni serta dapat mengentaskan kemiskinan, sehingga rumah yang tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap hingga tahun ke tahun serta kesejahteraan rakyat tercapai di Kab. Lamandau,”harap Wakil Bupati.

Wabup menambahkan, kepada Desa-desa lain yang belum mendapatkan bantuan agar segera mendata rumah tidak layak huni dan menyampaikan usulannya melalui Dinas PUPR Kab. Lamandau.

#KamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

 

 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id