Kamis, 02 Desember 2021

Sosialisasi Pencegahan Stunting oleh Ketua TP-PKK Kalteng.

Diterbitkan tanggal 18 Oktober 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Jum’at (15/10), masih dalam rangkaian kunjungan Ibu Ivo Sugianto Sabran, bertempat di Hotel Putri Tunggal pukul 15.00 WIB, dilaksanakan acara Sosialisasi Pencegahan Stunting oleh Ketua TP-PKK Kalteng. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Lamandau serta OPD terkait yang menangani Stunting di Kab. Lamandau dan juga para peserta.

Acara dibuka dengan sambutan dari TP-PKK Kab. Lamandau Hj. Rusdianti Hendra Lesmana, beliau mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ivo Sugianto Sabran mau meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi pencegahan stunting. “Semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mengurangi angka stunting di Kab. Lamandau” ujar Ketua TP-PKK Kab. Lamandau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi pencegahan stunting oleh Ketua TP-PKK Kalteng. Seperti yang kita ketahui stunting merupakan sebuah kondisi dimana seorang anak mengalami gangguan dalam hal pertumbuhan tubuh dan berat badan yang tidak sesuai antara usia 0-10 tahun.

“Penyebab stunting yaitu kurang gizi pada ibu, kurang gizi pada anak, dan kurangnya edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana memberikan nutrisi yang tepat bagi anak-anaknya. Maka dari itu perlunya gizi yang baik yang diberikan kepada anak-anak kita” ungkap Ibu Ivo.

“Saya berharap kepada pihak-pihak yang menangani Stunting di Kab. Lamandau untuk terus berperan aktif dalam mendukung dan mengedukasi tentang stunting, sehingga angka stunting di Kab. Lamandau dapat berkurang, dan anak-anak dalam pertumbuhannya dapat ditunjang dengan gizi yang seimbang.” Tutup Ibu Ivo setelah selesai memberikan pemaparan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai stunting oleh Ibu Ivo dengan para peserta kegiatan sosialisasi.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandaukalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id