Minggu, 25 Agustus 2019

Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Perkebun Dalam Rangka Pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDPKS)

Diterbitkan tanggal 28 Juni 2019

Nanga Bulik – Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan kegiatan kebijakan pro rakyat dan juga bentuk perhatian pemerintah terhadap sub sektor perkebunan, Program ini dapat berjalan berkat dukungan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Nanga Bulik,  (27/06/2019)

Menindaklanjuti hal tersebut DISTANAKAN Kab. Lamandau Melaksanakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit pekebun dalam rangka pendanaan Badan Pengelolaa Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDPKS) di Kab. Lamandau, bertempat di Aula Hotel Putri Tunggal Nanga Bulik.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana , dalam sambutannya Bupati mengatakan ,Kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan tindaklanjut dari Surat Perjanjian Swakelola antara Direktorat Jenderal Perkebunan dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Lamandau.

Program ini perlu kita dukung dan manfaatkan, semaksimal mungkin kita inventarisasi kembali potensi swadaya yang masuk dalam kriteria peremajaan tahun 2018 yaitu usia tanam diatas 20 tahun,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, ditahun ini Pemkab Lamandau mengupayakan target usulan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) sebanyak 2.051 HA, dan usulan ini akan dapat terus bertambah seiring dengan bertambahnya usulan yang masuk ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Lamandau,”tambahnya.

peserta acara sosialisasi terdiri dari Instansi Terkait, Unsur Perbankan, Asosiasi Petani, Pihak Perusahan Perkebunanan serta undangan lainnya.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id