Sabtu, 25 Mei 2019

Tiba di Lamandau Kepala BPS RI Disambut Acara Adat Nota Garung Pantan

Diterbitkan tanggal 18 November 2018

Nanga Bulik- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI Suhariyanto melakukan kunjungan kerja di Kabuten Lamandau, Sabtu (17/11/2018).

Setibanya Kota Nanga Bulik, tepatnya di Kantor BPS Lamandau, Suhariyanto disambut dengan upacara adat Nota Garung Pantan, yang merupakan adat penyambutan tamu khas Suku Dayak Lamandau.

Dipandu mantir adat, Suhariyanto mengikuti semua rangkaian acara acara penyambutan tersebut. Hingga pada akhirnya dia dan rombongan menuntaskan semua prosesi dengan lancar, temasuk memotong kayu yang menjadi simbol rintangan.

Selepas upacara adat itu, Suhariyanto dijamu Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto di rumah jabatan bupati.

Dalam kesempatan itu, Suhariyanto mengaku sangat senang bisa berkunjung langsung ke Lamandau. Ia juga menyebut bahwa kunjungannya kali ini merupakan yang perdana di Bumi Bahaum Bakuba.

“Jujur, saya sangat senang bisa datang langsung ke Kabupaten Lamandau. Ini adalah kunjungan perdana saya di sini. Harus saya katakan bahwa saya sangat terkesan, Pak Bupati dan Pak Wakil Bupatinya masih muda-muda dan humble’. Beruntung sekali Lamandau punya mereka. Makanan tradisionalnya enak, kearifan lokalnya juga terjaga, luar biasa,” tutur dia.

Kehadiran Kepala BPS RI di Lamandau diagendakan untuk mengikuti berbagai kegiatan. Antara lain peresmian tiga gedung kantor BPS untuk tiga kabupaten di Kalteng, meliput BPS Barito Utara, BPS Pulang Pisau, dan BPS Lamandau.

Hadir pula dalam kegiatan itu kepala BPS Kalteng, kepala BPS Pulang Pisau, kepala BPS Barito Utara, serta perwakilan sejumlah SOPD dan FKPD Lamandau.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 17 November 2018 – 17:58 WIB

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id