Selasa, 19 Oktober 2021

Tingkatkan Daya Saing Tenaga Kerja, Disnakertrans Lamandau Gelar Pelatihan Kewirausahaan.

Diterbitkan tanggal 14 Oktober 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau yang diwakili Asisten Perekonomian dan SDA Drs. Loderman resmi membuka Pelatihan Kewirausahaan Program Peningkatan Kualitas Dan Produktifitas Tenaga Kerja Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Disnakertrans di aula inspektorat, Senin (13 Oktober 2020).

Pelatihan Kewirausahaan ini bertujuan untuk memberdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara optimal dan manusiawi, mewujudkan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional dan daerah, serta untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dalam mewujudkan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarga.

“Masalah penggangguran adalah masalah kita dan menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Dari sisi tanggung jawab pemerintah, telah banyak upaya yang telah dilakukan, salah satunya adalah melalui pelatihan kewirausahaan ini. Untuk itu, mari kita galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat kabupaten Lamandau sehingga tingkat penggangguran semakin berkurang”, kata Ir. Loderman.

Beliau berharap pelatihan kewirausahaan ini mampu meningkatkan daya saing tenaga kerja, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga sasaran dari kegiatan dapat tercapai yaitu menurunkan tingkat pengangguran terbuka.

“Kepada seluruh peserta, saya berpesan agar mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh sehingga dapat menghasilkan tenaga kerja yang handal dan berkualitas”, kata Ir. Loderman.

Sementara itu, Sasaran pelatihan ini menurut kepala Disnakertrans Marinus Apau, S.Pd., M.Si adalah pengusaha coffee shop dan yang sedang digandrungi oleh anak muda di Kabupaten Lamandau.

“Pelatihan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 sampai 14 oktober 2020. Pelatihan kewirausahaan ini akan mencakup berbagai hal seperti pembekalan pengetahuan dan keterampilan, pengelolaan keuangan, self potential,focus dan creative plan, counter effect, market strategies,etika bisnis,analisa peluang ,permodalan, kemampuan organisasional dan inovasi”, kata Marinus Apau, S.Pd., M.Si

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id