Rabu, 04 Agustus 2021

TP PKK Kabupaten Lamandau ikuti Kampanye Cinta dan Bangga Pakai Produk Indonesia.

Diterbitkan tanggal 21 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (21/4), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau Hj. Rusdianti Hendra Lesmana mengikuti Kegiatan Kampanye Cinta dan Bangga Pakai Produk Indonesia secara virtual di Kantor Sekretariat TP. PKK Kabupaten Lamandau. Turut hadir pula Ketua GOW, Sekretaris Dinas PMD, dan perwakilan dari Kesbangpol Kab. Lamandau.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong produk Indonesia agar bisa berjaya di pasar lokal. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang mencintai, mengkonsumsi, dan bangga atas produk Indonesia karya anak bangsa sendiri. Terlebih ditengah gempuran produk-produk luar negeri yang semakin banyak di pasaran Indonesia, sehingga kita harus menonjolkan cinta dan bangga terhadap produk buatan dalam negeri. Penguatan UMKM merupakan salah satu kunci pemulihan perekonomian di daerah daerah. Dalam implementasinya, pemerintah perlu lebih sering menggelar pameran produk UMKM.

Dalam sambutannya Ibu Mendagri Tri Suswati menyatakan bangga dengan produk Indonesia, “Kita, sebagai warga bangsa sekaligus konsumen, selayaknya bangga pula atas produk buatan Indonesia sendiri. Apalagi, kualitas produk dalam negeri juga tak kalah dibandingkan dengan produk impor.” ucap Tri Suswati.

Menurutnya kampanye “Aku Cinta Produk Indonesia” ini sangat penting dalam memperkenalkan berbagai produk ciptaan anak bangsa. Untuk menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri diperlukan kerjasama seluruh pihak dan saling bersinergi dalam mempromosikan produk produk dalam Negeri sampai ke Mancanegara.

“Pusat perbelanjaan dari mall-mall sampai ke daerah, harus didorong untuk memberikan ruang bagi produk – produk Indonesia khususnya UMKM. Jangan sampai ruang depan lokasi – lokasi strategis justru di isi oleh brand-brand dari luar negeri. Ini harus mulai dirubah polanya, tempatkan produk produk lokal ditempat yang strategis, lokasi yang baik, berikan ruang untuk brand – brand lokal.

Dalam menggaungkan cinta produk dalam negeri, kita harus mempunyai kebijakan dan strategi yang tepat untuk mengembangkan produk dalam negeri, salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Mari kita berkreasi dan berinovasi untuk mempromosikan produk produk Indonesia,” tutup Tri Suswati diakhir sambutannya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id