Rabu, 28 Oktober 2020

Untuk Meringankan Dampak Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Lamandau Salurkan BST.

Diterbitkan tanggal 28 September 2020

Nanga Bulik – Untuk membantu meringankan dampak ekonomi akibat wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggulirkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD Kabupeten Lamandau untuk 8 Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana saat menyalurkan BST untuk masyarakat Kecamatan Bulik di Bank Kalteng, Jumat (25 September 2020)

“Bantuan BST ini mengcover masyarakat yang belum menerima bantuan-bantuan yang ada sebelumnya. Oleh karena itu, kebijakannya longgar dan menargetkan baik itu pekerja non formal, pegawai yang diberhentikan akibat covid-19 atau pedagang”, kata Bupati Lamandau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan agar ditengah pandemi covid-19 sekarang ini masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Pandemi covid-19 ini nyata dan ada, ikuti anjuran pemerintah, pelanggar akan dikenakan sanksi, baik itu sanksi sosial atau sanksi berupa denda”, kata Bupati.

Berkenaan dengan Pilkada 2020, Bupati menyampaikan bahwa esensi pesta demokrasi adalah kegembiraan, beda pilihan itu biasa, jangan sampai masyarakat bertengkar dan berselisih satu dengan yang lain

“Jaga Kondusifitas, keamanan dan ketertiban suatu daerah merupakan kunci pembangunan, ini merupakan keharusan dan memerlukan peran serta masyarakat”, kata Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1017/Lamandau, Kajari Lamandau, Kapolsek Bulik, Kepala OPD, Plt Camat Bulik dan Direktur Bank Kalteng Cabang Lamandauk.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id