Jumat, 21 Februari 2020

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

Diterbitkan tanggal 19 Desember 2019

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP memimpin upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Kabupaten Lamandau, Rabu (18/12/2019).

Upacara yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang Nanga Bulik tersebut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Ketua PKK – Kab. Lamandau, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, serta pelajar SLTP sederajat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengingatkan bahwa hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia “Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri”, ungkap Menteri PPPA RI dalam amanat yang dibacakan Wabup, Riko Porwanto, S.STP.

Agar kaum perempuan mendapat pengakuan atas eksistensinya dalam berbagai sektor pembangunan, Menteri PPPA RI berharap agar kaum ibu mau dengan kesadarannya sendiri untuk aktif mengembangkan potensi dan kemampuan diri agar kualitas hidupnya semakin meningkat.

Peringatan Hari Ibu kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami berbagai permasalahan seperti kekerasan, perlakukan diskriminatif terhadap perempuan dan lain-lain.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id