Selasa, 03 Agustus 2021

Usai Nyoblos, Bupati Lamandau Pantau Pemungutan Suara.

Diterbitkan tanggal 09 Desember 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana meninjau pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya.

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

TPS yang perdana yang didatangi Bupati dan rombongan adalah TPS di Kelurahan Nanga Bulik , kemudian TPS di Desa Bumi Agung, Desa Arga Mulya Kecamatan Bulik. Setelah itu, dilanjutkan di Desa Purwareja dan desa Jangkar Prima kecamatan Sematu Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berdialog dengan anggota KPPS menanyakan jumlah DPT dan sudah seberapa banyak warga yang datang untuk memilih.

“Yang pasti kita mendorong agar tingkat partisipasi pemilih bisa terus naik. Alhamdulillah, ini sekitar jam 10 WIB, dari beberapa TPS yang sudah kita pantau rata-rata 50 persen surat suara sudah digunakan. Mudah-mudahan sampai jam 1 siang nanti partisipasi pemilih bisa terus naik,” kata Bupati.

Ditengah pandemi covid-19, pemilihan kali ini menerapkan protokol kesehatan di tiap-tiap TPS.

“Untuk pilkada kali ini kita sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai pemilih”, kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa langkah preventif lainnya juga diterapkan yaitu ada pemeriksaan suhu badan kepada setiap pemilih. Sehingga ketika ada pemilih yang suhu badannya melebihi batas normal, maka didorong untuk ke bilik khusus yang telah disediakan agar pemilih tidak kehilangan hak suaranya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Dandim 1017 Lamandau, Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, dan Ketua KPU.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id