Jumat, 06 Desember 2019

Wabup Lamandau Pimpin Musrenbang RPJMD

Diterbitkan tanggal 10 Januari 2019

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP mempimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupaten Lamandau Tahun 2018-2023, Selasa (8/1/2019) di Aula Bappeda Lamandau.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Kepala BAPPEDALITBANG Provinsi Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Lamandau, dan seluruh kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Musrenbang yang merupakan satu rangkaian dalam proses penyusunan RPJMD 2018-2023 periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023”, kata Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP.

Beliau mengatakan selain itu Musrenbang RPJMD juga merupakan acuan dasar dalam melaksanakan program-program pembangunan selama lima tahun kedepan dapat terlaksana, untuk itu Beliau memberikan apresiasi kepada seluruh kepala perangkat daerah sebagai tim penyusun dokumen RPJMD kabupaten Lamandau tahun 2018-2023.

“Pelaksanaan musrenbang RPJMD Kabupaten Lamandau tahun 2018-2023 ini merupakan agenda strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah lima tahunan yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD”, kata Riko Porwanto, S.STP.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Lamandau, Drs. Abisua, M.A.P mengatakan adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu tersedianya bahan masukan dari pemangku kepentingan bagi penajaman, penyelarasan, klarifikasi terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan Daerah RPJMD Kabupaten Lamandau 2018-2023 yang dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan.

“Selain itu, hasil yang ingin dicapai adalah terpenuhinya tahapan dalam penyusunan RPJMD sebagaimana yang diamanatkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017”, kata Drs. Abisua, M.A.P

Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id