Selasa, 27 Juli 2021

Wabup Pimpin Rapat Ekpose KLHS dan IKLI.

Diterbitkan tanggal 12 Oktober 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP yang didampingi Kepala Bappeda memimpin Rapat Forum Group Discussion (FGD), Ekpose Kajian Lingkungan Hidup Stategis (KLHS) RPJMD dan Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) di Kabupaten Lamandau, Jumat (9 Oktober 2020).

Rapat yang dilaksanakan di aula Bappeda tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Camat, dan Koordinator Tim Ahli dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa Pemerintah daerah diwajibkan untuk melakukan kajian lingkungan hidup dalam penyusunan RPJMD dan RPJPD, sesuai dengan amanat perundangan dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang berbarengan dengan pelestarian lingkungan.

“Acara ekspose ini merupakan langkah strategis perumusan isu krusial berdasarkan data yang dikumpulkan dari OPD”, kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut, mengenai Indeks Kepuasan Layanan infrastruktur, Wakil Bupati mengatakan agar perlu ada perspektif masyarakat dalam mengetahui tingkat survey kepuasan layanan, yang merupakan indikator tujuan RPJMD 2018-2023 menyangkut dengan kinerja pemerintah daerah dalam hal infrastruktur.

“Saya berharap FGD ini menghimpun masukan masyarakat serta stakeholder terkait, dan dapat segera merumuskan strategi pembangunan berkelanjutan dalam dokumen perencanaan yang dapat kita sepakati bersama, adanya rekomendasi, mitigasi dan alternatif yang kita integrasikan dalam rancangan awal, serta penyempurnaan Dokumen Laporan KLHS dan IKLI agar dapat mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat mencapai Lamandau Juara” Kata Wakil Bupati.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id