Selasa, 19 Oktober 2021

Wagub Buka Seleksi Popnas XVI Kalteng Cabor Pencak Silat dan Tenis Meja.

Diterbitkan tanggal 27 Januari 2021

Di awal tahun 2021 ini, Kabupaten Lamandau kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan event tingkat provinsi Kalteng.

Kabupaten Lamandau ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI provinsi Kalteng tahun 2021 untuk dua cabang olahraga (Cabor), yakni Cabor pencak silat dan tenis meja.

Kamis (21/1), Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya, secara resmi membuka seleksi Popnas tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten Lamandau itu dihadiri oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, unsur FKPD dan diikuti oleh puluhan atlet pencak silat dan tenis meja.

Dalam sambutannya, Habib Ismail mengatakan, pandemi Covid-19 telah membatasi telah membatasi hampir semua aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan-kegiatan olahraga.

“Melaksanakan acarapun terbatas oleh aturan-aturan tertentu yang harus kita laksanakan. Namun tentunya, walaupun kita dibatasi gerak-gerik kita, pekerjaan atau aktivitas kita, kita yakin bahwasanya kita punya semangat yang tidak terbatas, khususnya para pelajar yang akan mengikuti seleksi Popnas ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, para atlet pelajar bisa mempunyai semangat juang tanpa batas sehingga nantinya mampu mengangkat nama, harkat dan martabat provinsi Kalteng di ajang Popnas tahun 2021, khususnya cabor pencak silat dan tenis meja.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, saat memberikan sambutan. Bupati Hendra berharap, agar pelaksanaan seleksi Popnas dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan atlet-atlet terbaik dan berbakat yang akan bertanding dalam ajang Popnas ke XVI tahun 2021 di Provinsi Sumatra Selatan dan Bangka Belitung.

“Melalui seleksi ini diharapkan dapat menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar sekaligus menjadi ajang induk organisasi IPSI dan PTMSI provinsi Kalteng, khususnya Kabupaten Lamandau untuk mengidentifikasi atlet muda berbakat dan selanjutnya dilakukan pembinaan berkesinambungan, sehingga di kemudian hari atlet tersebut bisa berprestasi di tingkat nasional dan bahkan internasional,” harapnya.

Diketahui, mengingat seleksi Popnas yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka semua pertandingan menerapkan protokol kesehatan. Artinya, pertandingan dilaksanakan tanpa penonton, yang masuk dalam ruangan pertandingan hanya atlet yang akan bertanding serta perangkat pertandingan.
Usai membuka seleksi Popnas, Habib Ismail juga menyempatkan diri untuk bermain tenis meja bersama Bupati Hendra, Ketua DPRD Lamandau, M Bashar dan Dandim 1017/Lmd, Letkol Inf Hafes Is Jafrin.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id