Sabtu, 16 Oktober 2021

Wakil Bupati bersama Forkopimda ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-64.

Diterbitkan tanggal 23 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Minggu (23/05), bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP bersama dengan Ketua DPRD Kab. Lamandau, Dandim 1017 Lamandau, Wakapolres Lamandau, Wakil Kajari Lamandau, Asisten Administrasi Umum, dan Kasat Pol PP & Damkar Kab. Lamandau mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Prov. Kalimantan Tengah ke – 64 tahun. Acara tersebut dilaksanakan secara tetap muka dan Virtual oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya. Dalam upacara tersebut diputarkan juga video Sejarah Singkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Setelah pemutaran video, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sebagai perwakilan dari Forkopimda Kalteng. Dalam sambutannya beliau mengatakan peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan momen yang bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Makna dari peringatan hari ini adalah untuk terus meningkatkan persaudaraan dan gotong royong seluruh masyarakat Kalteng. “Sebagai generasi penerus kita mesti membina dan menjaga kebersamaan untuk memperoleh keberhasilan dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan prinsip Huma Betang” Ungkap Ketua DPRD Prov. Kalteng.

Dalam momen Upacara Peringatan Hari Jadi Kalteng ini, juga dilaksanakan Penyerahan Penghargaan Gubernur Kalteng diwakili oleh Wakil Gubernur kepada Danrem 102 /PJG, Kajati Kalimantan Tengah, Ketua KPU Prov. Kalimantan Tengah, Ketua Bawaslu Prov. Kalimantan Tengah dalam rangka Menyukseskan PILKADA serentak tahun 2020.

Kemudian diserahkan juga Penghargaan dalam rangka Pengendalian dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalimantan Tengah tahun 2020 kepada Ketua DPRD Prov. Kalimantan Tengah, Kapolda Kalimantan Tengah, Danrem 102 /PJG, Kajati Kalimantan Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Kalimantan Tengah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, beliau mengatakan kita wajib mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kita dapat memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-64. Beliau juga mengapresiasi seluruh tokoh masyarakat terdahulu dalam pembentukan provinsi Kalimantan Tengah. “Dengan tekad yang kuat dan sinergi kita semua, perekonomian kita akan segera pulih sehingga Kalimantan Tengah semakin berkah bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah” Ungkap Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya juga mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah karena hari ini juga merupakan akhir masa jabatan beliau dan akan dilanjutkan dengan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo periode 2021-2024.
Walaupun kita sedang berbahagia atas hari jadi dari Provinsi Kalimantan Tengah, kita juga jangan lupa untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Semoga Provinsi Kalimantan Tengah semakin maju, semakin jaya, dan semakin Berkah.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id