Minggu, 25 Agustus 2019

Wakil Bupati Hadiri Launching BUN500 di Kota Palangka Raya

Diterbitkan tanggal 19 Juli 2019

Palangka Raya – Acara dihadiri Gubernur Kalteng, Menteri Pertanian RI beserta rombongan, FORKOPIMDA Provinsi Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng atau yang mewakili, para petani dan pekebun serta undangan lainnya. Palangka Raya, Kamis 08 Juli 2019

Kementerian Pertanian (Kementan) meluncurkan BUN500, program distribusi benih unggul perkebunan 500 juta batang 2019-2024 secara gratis untuk masyarakat khususnya perkebunan rakyat. Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya menargetkan perkebunan Indonesia menjadi nomor satu dunia di 2024.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang hadir pada kegiatan tersebut menyatakan apresiasi kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia atas perhatiannya terhadap Kalimantan Tengah. Ia pun menyambut program baik tersebut dan berkomitmen menyediakan lahan untuk beberapa komoditas unggulan, ini merupakn suatu kehormatan bagi Kalteng untuk program atau kegiatan yang berskala nasional “Kalteng merupakan Provinsi terluas setelah Papua, sehingga sangat potensial untuk pengembangan pertanian, sangat cocok dengan program yang digagas oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia yaitu Launching BUN 500 hari ini,”ungkap Gubernur.

Ditempat yang sama Menteri Pertanian menyampaikan demi kestabilan pangan dinegara kita “Kita harus bangkitkan perkebunan. Saat ini bahkan ekspor pertanian kita didominasi oleh komoditas perkebunan. Demi meningkatkan produktivitas, Kementan sudah sudah memulai penyiapan benih unggul gratis sejak 3 tahun lalu,” kata Mentan.

Ke depan, Menteri Amran berharap program strategis bidang perkebunan ini juga diikuti dengan hilirisasi (pengembangan industri olahan) agar nilai tambahnya bisa dirasakan oleh petani, begitu juga dengan pengembangan korporasi petani dimana petani terlibat dan memiliki saham atas industri pertanian yang digelutinya.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id