Rabu, 28 Oktober 2020

Wakil Bupati Ikuti Rakorda FKUB Se-Kalteng.

Diterbitkan tanggal 01 Oktober 2020

Rakorda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kalimantan Tengah secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya. Rakorda ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah di Palangka Raya, yang diikuti seluruh Wakil Bupati Kab/kota se-Kalteng. Selasa (29/09)

Rakorda yang dipimpin Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengangkat tema “Bangun Harmoni Perkuat Kerukunan di Bumi Tambun Bungai Kalteng” yang diikuti oleh Wakil Bupati, Kabag Kesra, Kepala Kemanag seluruh Kab/kota se-Kalteng secara virtual.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutannya menyampaikan,
dengan rakorda ini FKUB bisa memperluas wawasanan, menjadi garda terdepan guna memantapkan kualitas kerukunan umat beragama yakni dalam hal mendorong terbinanya kerukunan intern umat beragama.

Ditengah pandemi seperti ini FKUB berperan penting dalam penanggulangan bencana non alam covid 19 sebagai fioner untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Kalteng mengapresiasi penyelenggaraan Rakorda FKUB yang dilaksanakan secara rutin dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dalam pembangunan memelihara persatuan dan kesatuan serta keharmonisan antar umat beragama terutama Peran FKUB menjelang pilkada Serentak yang dilaksanakan desember mendatang.

“atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalteng saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FKUB serta semua elemen masyarakat yang telah mampu menjaga kerukunan antar umat beragama dalam bingkai keberagaman dan kedamaian pada penyelenggaraan Pilkada Damai yang akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah Tahun 2020,” tambahnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id