Selasa, 19 Oktober 2021

Wakil Bupati Ikuti Rapat Koordinasi Mengenai Inflasi Melalui Video Conference Bersama Pemprov Kalteng

Diterbitkan tanggal 20 Juli 2020

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP ikuti Rapat Koordinasi Menindaklanjuti Arahan Presiden RI mengenai Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Serta Penyerapan Anggaran Tahun 2020 secara Virtual Melalui Aplikasi Zoom Meeting bersama Gubernur Kalimantan Tengah. di Aula Sekretariat Daerah, (18/07)

Pandemi Covid-19 telah menjadi bencana di seluruh dunia. Mengakibatkan menurunnya aktivitas perekonomian masyarakat serta kegiatan usaha. Tentu hal ini sangat berdampak pula pada perekonomian di Kalteng dan berpotensi pada kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Dia mengingatkan jangan sampai pertumbuhan ekonomi merosot lebih dalam lagi.

“Kita tahu kuartal pertama ekonomi kita hanya mampu tumbuh 2,97 persen dan kuartal kedua, ketiga, dan keempat kita harus mampu menahan agar laju pertumbuhan ekonomi tidak merosot lebih dalam lagi, tidak sampai minus dan bahkan kita harapkan pelan-pelan kita mulai bisa rebound,” ungkapnya beberapa waktu lalu saat membuka rapat terbatas pemulihan ekonomi nasional dan perubahan postur APBN 2020 melalui video conference.

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia akan menghadapi gejolak yang cukup besar akibat dampak virus Corona.

“Mari kita bersama-sama menjaga pengendalian inflasi daerah serta memperkuat sinergi kebijakan, agar terjaga stabilitas perekonomian di masyarakat,” pungkasnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam arahannya meminta kerja keras serta kerja ekstra para Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah dan seluruh jajaran yang di bawahnya dalam menjaga kestabilan ekonomi Kalimantan Tengah dan menekan Bagaimana angka penularan covid di Kalimantan Tengah menurun.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kab. Lamandau, Sekretaris Daerah , Wakapolres, Perwakilan Dandim 1017/lmd, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Serta undangan lainnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id