Minggu, 19 September 2021

Wakil Bupati Lamandau Bersama Forkopimda Ikuti Rakorsus Bersama Menko Polhukam Membahas Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020

Diterbitkan tanggal 14 Agustus 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP mengikuti Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) membahas pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui video conference, Kamis (13 Agustus 2020) di Aula Setda Lamandau.

Rakornus yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tersebut diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota dan Forkopimda seluruh Indonesia.

Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 ini dibuat dalam rangka menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia.

Melalui Inpres tersebut, Presiden menginstruksikan kepada Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur, dan Para Bupati/Wali kota untuk Mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan latar belakang dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 adalah tidak dapat diprediksinya kapan Covid-19 ini berakhir dan adanya tuntutan tentang kenormalan kembali menyesuaikan dengan situasi covid-19.

Oleh sebab itu pemerintah membentuk komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi sehingga diperlukan langkah-langkah kedisiplinan karena menormalkan kehidupan ditengah pandemi covid-19 itu menuntut kedisiplinan protokol kesehatan sehingga ini perlu dikawal secara.

Turut hadir bersama Wakil Bupati dalam Rakorsus tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Dandim 1017/LMD, Kajari Lamandau, Waka PN Nanga Bulik dan Kabag Ops Polres Lamandau.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#Lamandau
#Kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id