Jumat, 22 Oktober 2021

Wakil Bupati Lamandau Hadiri Acara Pengukuhan Bunda Literasi.

Diterbitkan tanggal 17 September 2020

Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri acara pengukuhan Bunda literasi dan pembentukan POKJA PAUD Literasi Provinsi Kalimantan Tengah Via Zoom di Aula Setda, Selasa (15/09)

Pengukuhan ini merupakan rangkaian dari Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Nasional yang jatuh pada bulan September ini.

Dalam acara ini dilakukan pengukuhan Bunda literasi. Yth. Ibu Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2021. Pengukuhan Beliau dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Perpusnas meyakini bahwa Bunda literasi Kalteng mampu menjadi teladan dan Gerakan Gemar Membaca akan menjadi bagian dari budaya masyarakat Kalteng.

Masyarakat harus dilibatkan untuk membudayakan membaca hingga ke desa-desa, Karena itu dibutuhkan komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, untuk membangun budaya baca.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi, Duta Baca Daerah, dan Duta Baca Anak terpilih yang diiharapkan dapat menginspirasi, mendorong tumbuh dan bangkitnya kegemaran membaca di Provinsi Kalimantan Tengah,” Ujar Deni.

Acara diakhiri dengan pengukuhan Glory kriswantara sebagai duta baca daerah Provinsi Kalteng dan pengukuhan Novi Silvia dan Duta Baca anak/remaja daerah provinsi Kalteng.

Wakil Bupati didampingi oleh Kepala DPAD Lamandau dan Unsur Forkopimda. Di tempat terpisah Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Ibu Hj. Rusdiyanti Hendra Lesmana juga mengikuti acara secara daring.

Setelah selesai Kemudian dilakukan Penandatanganan Spanduk Gerakan Kalteng Gemar Membaca oleh Wakil Bupati Lamandau dan Unsur Forkompimda.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id