Kamis, 21 Oktober 2021

Wakil Bupati Lamandau Ikuti Pertemuan Tatap Muka Menko Polhukam dengan Pemda dan Penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020 Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 16 Desember 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau mengikuti pertemuan Tatap Muka Menko Polhukam dengan Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 secara virtual melalui video conference, Senin (14 Desember 2020) di Aula Setda Lamandau.

Tatap muka dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Pusat RI Abhan serta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur/Bupati/Walikota didampingi KPU, Bawaslu serta Forkopimda yang melaksanakan Pemungutan Suara Pilkada serentak Tahun 2020. Adapun tema pada pertemuan kali ini yakni Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan ucapan syukur karena Pilkada Tahun 2020 berlangsung dengan baik. Untuk angka pertisipasinya pada tahun ini naik 75,83 %

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU RI Arief Budiman dalam laporannya menyampaikan seluruh Daerah yang melaporkan kepada KPU terkait tingkat partisipasi semuanya mengalami kenaikan pertisipasi.

“Kondisi umum dilapangan pada saat pemungutan suara yaitu TPS telah memenuhi standar protokol kesehatan, pemilih sebagian besar telah mengikuti protokol kesehatan, ketersediaan logistik pemilihan terpenuhi sesuai kebutuhan, petugas KPPS mendatangi pemilih yang sedang menjalankan isolasi mandiri dengan menggunakan baju Hazmat dan saksi serta panwas TPD ada pada setiap TPS”, kata Ketua KPU RI

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan tantangan terbesar mengahadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 adalah pandemi Covid-19. Tito Karnavian mengatakan target Pilkada Tahun 2020 adalah aman.

“Aman dari gangguan konvensional, aman dari pelangaran Pilkada dan aman dari penularan Covid-19”, kata Mendagri.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id