Rabu, 28 Oktober 2020

Wakil Bupati Lamandau Ikuti Rakor Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Dalam Masa Pandemi Covid-19 Bersama Menkopolhukam Mahfud MD

Diterbitkan tanggal 21 September 2020

Nanga Bulik – Wakil Lamandau, Riko Porwanto, S.STP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dalam masa Pandemi Covid-19 melalui video conference di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Jumat (18/09/2020)

Rakor yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD ini diikuti secara virtual oleh Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia yang melaksanakan Pilkada Serentak. Selain itu juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD terkait, Ketua KPU dan Bawaslu Lamandu.

Menkopolhukam Mahfud MD dalam arahannya mengatakan dalam pelaksanan Pilkada serentak diminta kepada masing-masing Daerah agar dapat menciptakan kerukunan masyarakat, menjaga nilai-nilai demokrasi disetiap tahapan Pilkada serentak 2020 serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam mengawal pelaksanaan Pilkada, agar dilakukan pendekatan yakni sinergi antar aparat hukum maupun aparat institusi-institusi administratif birokrasi. Selain itu, perlu adanya ketegasan dan konsistensi penindakan dalam rangka penegakan hukum dalam setiap pelanggaran”, kata Menkopolhukam Mahfud MD.

Terakhir, Mahfud MD menginginkan dilakukannya publikasi tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh suatu Daerah dalam Pelaksanaan Pilkada.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id