Minggu, 29 Maret 2020

Wakil Bupati Lamandau, menghadiri sekaligus membuka acara expose rencana tenaga kerja daerah (RTKD) Kabupaten Lamandau 2019-2023

Diterbitkan tanggal 23 Oktober 2019

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri sekaligus membuka acara expose rencana tenaga kerja daerah (RTKD) Kabupaten Lamandau 2019-2023 di Aula Bappeda Lamandau, Selasa (22/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lamandau mengatakan saat ini masalah ketenagakerjaan masih cukup kompleks, seperti besarnya jumlah pengangguran dan kualitas tenaga kerja yang masih rendah, serta informasi pasar kerja yang masih terbatas. ” Untuk mengurangi permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Lamandau, salah satu misi pemerintah lima tahun ke depan yang tertuang dalam RPJMD adalah kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan sejahtera dengan sasaran strategis meningkatkan kualitas tenaga kerja serta program unggulan Lamandau enterpreneur dan job center dengan cara memberikan informasi terkait lowongan pekerjaan. Mudah-mudahan ini dapat mengurai permasalahan ketenagakerjaan”, kata Wakil Bupati Lamandau.

Wakil Bupati berharap RTKD yang tersusun dapat dimanfaatkan sebagai pijakan awal pembangunan ketenagakerjaan ke depan oleh setiap instansi sektoral di Kabupaten Lamandau dalam merumuskan dan mengimplementasikan berbagai kebijakan, strategi dan program.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD, Camat, Pimpinan perusahaan di Kabupaten Lamandau dan undangan lainnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id