Kamis, 28 Oktober 2021

Wakil Bupati Lamandau Resmi Buka Sosialisasi BSPS, Bantuan Rumah Swadaya Dan Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2020.

Diterbitkan tanggal 11 September 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP membuka sosialisasi tingkat kabupaten kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Bantuan Rumah Swadaya dan Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2020, Kamis (10 September 2020) di Aula Dinas PUPR Kabupaten Lamandau.

Program BSPS, Bantuan Rumah Swadaya dan Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), guna meningkatkan keswadayaan dalam membangun kualitas rumah beserta sarana dan prasarana serta fasilitas umum lainnya.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan rumah, sekaligus mengurangi angka pengangguran di daerah-daerah. Tentunya kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman”, kata Riko Porwanto, S.STP

Wakil Bupati menjelaskan bahwa dalam melaksanakan program ini, pemerintah memang tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, namun berupa bahan bangunan dan upah tukang.

Dalam pelaksanaannya dilakukan oleh masyarakat dengan membentuk kelompok untuk memperbaiki atau membangun rumah secara gotong royong.

“Kami berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya dan mengikuti mekanisme pelaksanaan sesuai dengan petunjuk teknis dan peraturan yang telah ditetapkan”, kata Riko Porwanto, S.STP

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas PUPR, Kepala Bank Mandiri dan Bank Kalteng, Camat dan Penerima Bantuan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id