Selasa, 20 Agustus 2019

Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP Buka Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 07 Maret 2019

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STPBuka Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019.  Acara dihadiri Staf Ahli Bupati Dan Para Asisten Setda Kab. Lamandau, Kepala OPD Pemerintah Kab., Forkompimda ,Satuan Kerja Instansi Vertikal Kab. Lamandau, Ketua KPU Beserta Anggota, Ketua Bawaslu Beserta Anggota, Peserta Dari Organisasi Wanita, ASN, Pengusaha Wanita Dan Perwakilan Pelajar Sekolah Menengah Atas, Serta Ibu –Ibu undangan peserta sosialisasi. Rabu (06/03/2019) aula Bappeda.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan tidak terasa saat ini, Kita telah memasuki tahapan masa Kampanye. Bahwasannya Pemilihan Umum Serentak semakin dekat masanya, Sehingga perlu untuk mensosialisasikan Tentang Pemilihan Umum serentak ini, Agar partisipasi Pemilih Pemula /Pemilih Perempuan semakin meningkat dan maksimal.

Mewujudkan Negara yang Demokratis adalah Cita-Cita Besar Bangsa Indonesia. Demokrasi adalah kedaulatan Rakyat, Berarti rakyatlah yang harus menjadi Pusat Gravitasi dari Keseluruhan aktifitas Politik yang berkaitan dengan Pengaturan Negara. Wujud dari proses Demokrasi tersebut secara myata adalah moment Politik yang akan berlangsung Pada Tanggal 17 April 2019.

Maka dari itu, Para Pemilih Pemula /Pemilih Perempuan harus diberikan pembelajaran Politik yang baik, Agar dapat berpartisipasi Aktif dalam Pemilu serta dapat Memilih Pemimpin secara Cerdas Dan Cermat, karena hasil suara tersebut akan sangat menentukan kemajuan Pemerintahan selanjutnya.

Berharap kepada Peserta Sosialisasi ini, Agar mengikuti acara ini dengan baik, guna memperluas cakrawala pengetahuan tentang arti penting dan proses penyelenggaraan pemilu, Sehingga dapat diimplementasikan secara nyata sebagai pemilih yang Cerdas dan Cermat dalam Pemilihan Umum serentak Tahun 2019 ini, dan dari hasil pelatihan ini bisa disampaikan serta disosialisasikan ke lingkungan sekitar, keluarga dan kelompok-kelompok masyarakat.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id