Jumat, 23 Agustus 2019

Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Kalimantan Tengah

Diterbitkan tanggal 10 Juli 2019

Palangka Raya – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Selasa (9/7/2019).

Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya dan dihadiri oleh narasumber TNP2K, Muhammad Arif Tarif Deputi TNP2K, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Wakil Bupati se Kalteng atau yang mewakiki, Kepala Bappeda Kabupaten se Kalteng dan OPD provinsi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa kemiskinan merupakan tantangan dan persoalan bangsa dan menjadi tanggungjawab kita untuk membebaskan diri dari kemiskinan.

Melalui rapat tersebut ada 4 hal yang diharapkan Wakil Gubernur yaitu adanya rumusan strategi penanggulangan kemiskinan dari OPD, integrasi program kemiskinan untuk keluarga miskin, Kabupaten/kota melakukan verifikasi dan validasi data melalui basis data terpadu yang dikeluarkan TNP2K dan Kementerian Sosial, serta upaya terpadu dari OPD di Kalteng tentang penanggulangan kemiskinan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Lamandau juga menyampaikan Paparan tentang Penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Lamandau. “Angka kemiskinan setiap tahun mengalami penurunan, Pemkab Lamandau juga siap mensukseskan program pengentasan kemiskinan, tapi tetap perlu dukungan provinsi”, kata Wakil Bupati.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id