Minggu, 25 Agustus 2019

Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019

Diterbitkan tanggal 21 Juni 2019

Palangka Raya – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP menghadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, Kamis (20/6/2019) di Aula Eka Hapakat lt. III kantor Gubernur Kalteng .

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ini dihadiri oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Sestama Badan Restorasi Gambut, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK, Direktur Tanggap Darurat Pada Debuti Bidang Penanganan Darurat BNPB, dan seluruh Bupati/Wakil Bupati se Provinsi Kalteng.Termasuk melibatkan aparat terkait baik TNI, Polri, kejaksaan, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan pada tahun 2016, 2017 dan 2018, kebakaran hutan dan lahan berhasil ditanggulangi. Sehingga Kalteng bebas kabut asap.

Beliau mengajak untuk bersyukur atas keberhasilan tersebut dan juga memberikan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan maupun penanggulangannya.

Tahun 2019 ini Gubernur tetap komitmen mewujudkan provinsi Kalimantan Tengah bebas kabut asap. Meskipun ancamannya jauh lebih tinggi dibanding 2018 karena kemungkinan terjadinya el-nino moderat.

#LamandauBergerakCepat #LamandauJuara #setdalamandau #lamandau #kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id