Selasa, 16 Juli 2019

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP pantau banjir Desa Penopa

Diterbitkan tanggal 30 April 2019

Nanga Bulik – Wakil Bupati Kab. Lamandau meninjau lokasi banjir yang melanda Desa Penopa, Kecamatan Lamandau, senin (29/4/2019)

Desa Penopa menjadi salah satu Desa di Kabupaten Lamandau yang terkena banjir, Saat meninjau lokasi banjir, Wabup didampingi BPBD, dan Dinas Sosial Kab. Lamandau. Kondisi tersebut langsung di respon oleh Wabup. Dengan para pejabat terkait, dirinya membahas apa dan bagaimana langkah yang perlu diambil sekaligus alternatif solusi yang bisa dijalankan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Wabup melihat langsung kondisi air yang telah menutup ruas jalan dan memasuki rumah penduduk. Kondisi genangan tersebut cukup tinggi hingga mencapai ketinggian 100cm lebih , sehingga mengganggu aktivitas warga, terlebih warga yang rumahnya punya ketinggian lantai sama atau lebih rendah dari jalan. Otomatis air masuk dan menggenang di dalam rumah , ini merupakan jalan trans Kalimantan penghubung ke Provinsi Kalimantan Barat.

Terlihat Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat tersusun dipinggir jalan yang terpaksa menghentikan perjalanannya dikarenakan banjir, mengingat jalan tersebut adalah jalan utama.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id