Senin, 02 Agustus 2021

Wakil Bupati Lamandau Tinjau Banjir di Nanga Bulik

Diterbitkan tanggal 15 Juli 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP turun langsung memantau banjir yang melanda kota Nanga Bulik, Selasa (14 Juli 2020)

Dengan menggunakan perahu, Wabup meninjau langsung lokasi terdampak banjir yang terletak di RT 09 dan daerah pasar Nanga Bulik.

Dari pantauan, terlihat debit air dari Sungai Lamandau semakin meninggi dan merendam perumahan dan pertokoan di daerah jalan niaga dan sekitarnya.

Selain mengecek keadaan warga, Wakil Bupati juga melihat langsung kondisi fasilitas umum yang terendam banjir.

“Saya harap warga berhati-hati dan waspada, karena banjir ini sangat parah, banyak keluarga yang terdampak, karena itu pemerintah kabupaten sudah menyiapkan tempat pengungsian yang layak dan sudah dilengkapi dapur umum dan fasilitas lainnya,” kata Riko Porwanto, S.STP

Selain itu, Beliau juga mengatakan instansi terkait juga telah disiagakan di sejumlah lokasi untuk melakukan pengumpulan data berdasarkan laporan pemdes dan kelurahan, serta menyiapkan evakuasi bagi warga yang terdampak.” Kata Wakil Bupati.

Untuk kelurahan Bulik Kita sudah menyiapkan dan mengaktifkan kembali posko pengungsian yang berada di gedung Sembaga Mas.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id