Minggu, 29 Maret 2020

Wakil Bupati Lamandau Tinjau Pelaksanaan UBNK dan Persiapan USBK

Diterbitkan tanggal 18 Maret 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP bersama Kepala Dinas Pendidikan Meigo Basel turun langsung mengawasi Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Lamandau, Selasa (17/3/2020).

Wakil Bupati mengunjungi 3 sekolah di wilayah Bulik dan Sematu Jaya yaitu SMK 1 Bulik dan SMK 2 Bulik dan SMKN 1 Sematu Jaya.

Kunjungan ini bertujuan melihat kesiapan Sekolah dalam melaksanakan UNBK sekaligus juga menyerap aspirasi tenaga pengajar di sekolah terkait, apa saja kendala yang dihadapi, serta sarana dan prasarana penunjang UNBK dan infrastruktur belajar mengajar di sekolah, seperti ruang kelas, lab komputer, perpustakaan, ruang UKS, dan ruang guru.

3 SMK yang dikunjungi ini, dinilai layak dan memiliki syarat pelaksanaan UNBK seperti computer dan jaringan internet.

Wakil Bupati juga menilai bahwa pelaksanaan UNBK Tahun 2020 ini berlangsung lancar ”Saya harap semua siswa dapat lulus dan berkompetisi dengan baik, jujur dalam pelaksanaan UNBK, karena ujian nasional bukan lagi syarat utama kelulusan, adik-adik harus menjadi siswa yang tidak hanya pintar secara akademik dan berprestasi, namun juga menjadi siswa yang memiliki moral, akhlak dan etika”, kata Wakil Bupati.

Sekedar Informasi Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Lamandau berlangsung dari Tanggal 16- 19 Maret 2020 dan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dari tanggal 23 Maret sampai dengan 4 April 2020. Tahun 2020 merupakan tahun terakhir pelaksanaan UNBK, pada tahun 2021 mendatang UNBK akan digantikan dengan Assesment Kompetensi Minimum (AKM) dan survei karakter.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id