Selasa, 03 Agustus 2021

Wakil Bupati Lamandau Tinjau Posko Covid -19 di Sematu Jaya

Diterbitkan tanggal 17 April 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP meninjau Posko Penanganan dan Pemantauan Covid-19 di Desa Purwareja Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (16/4/2020).

Posko check point ini merupakan salah satu bentuk penanganan dan pengawasan yang dilakukan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lamandau. Selain meninjau check point tersebut, Wabup juga melihat langsung protocol penanganan warga yang masuk dan keluar dari Kabupaten Lamandau.

Selain dihentikan, terlihat para pengendara langsung diarahkan ke petugas , ditanya apa saja keperluan yang bersangkutan, kemudian diarahkan untuk diperiksa suhu tubuh, mengisi buku tamu dan diwajibkan mencuci tangan. Wabup meminta kepada setiap posko khususnya diperbatasan Kabupaten untuk memperketat penjagaan terhadap lalu lintas masyarakat dari arah luar Kabupaten “Dengan semakin diperketatnya penjagaan di tiap posko-posko di perbatasan dapat meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) yang terbawa oleh orang dari luar wilayah Lamandau”, kata Riko Porwanto, S.STP.

Wakil Bupati juga berharap agar gugus tugas terus berkoordinasi tentang hal apa saja yang terjadi di lapangan, terus memberikan laporan terkini, serta tetap menjaga stamina , memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengikuti protocol kesehatan.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id