Jumat, 20 September 2019

Wakil Bupati Pimpin Acara Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 14 Februari 2019

Nanga Bulik – Sosialisasi ini merupakan Cara Pemerintah untuk meningkatkan Partisipasi Pemilihan Umum Serentak pada Pemilu 2019.  Rabu (13/2/2019) di Aula Setda Lamandau.

Tahun 2019 merupakan tahun politik. Pemilihan umum serentak untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon DPD, Calon DPR RI, Calon DPRD Provinsi dan Calon DPRD Kabupaten/ Kota, dimana akan dilaksanakan pada tanggal 17 April tahun 2019. Karena dilaksanakan secara serentak itulah, maka dibutuhkan kesiapan yang matang agar pemilu berjalan sukses dan sesuai dengan prinsip Luber dan Jurdil.

Dalam sambutannya , Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP mengatakan bahwa Pemilu merupakan sarana kedaulatan Rakyat dan sekaligus sebagai tumpuan harapan bagi perubahan kehidupan Bangsa kita menjadi lebih baik, mewujudkan negara yang demokratis adalah cita-cita besar bangsa Indonesia, maka dari itu para pemilih harus diberikan pembelajaran politik yang baik agar dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu. ” Saya berpesan untuk seluruh peserta sosialisasi yang hadir pada saat ini agar mengikuti acara dengan baik guna memperluas cakeawala pengetahuan tentang arti penting dan proses penyelenggaraan Pemilu, sehingga dapat diimplementasikan secara nyata sebagai pemilih yang cerdas dan cermat dalam pemilihan umum”, kata Wabup.

Acara turut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Prov. Kalteng , Unsur FORKOPIMDA Kab. Lamandau,Staf Ahli Bupati dan Asisten Lingkup Pemda Kab. Lamandau, Kepala OPD, Satker Instansi Vertikal, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Pelajar SMA Sederajat.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id