Kamis, 17 Oktober 2019

Wakil Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari Otda XXIII tahun 2019.

Diterbitkan tanggal 30 April 2019

Pimpin Apel Peringatan Hari Otda XXIII tahun 2019, Bacakan Sambutan Mendagri.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII di Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Komplek Perkantoran Bukit Hibul, senin (29/04/2019) pagi dengan melibatkan peserta upacara dari ASN lingkup Pemkab Lamandau.

Membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP menjelaskan, tema pelaksanaan Hari Otda ke 23 yakni meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif.

Dalam penyelenggaraan Otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai ”Konsumen” pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebgai “Citizen” termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Untuk itu, ASN di daerah harus memberikann kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dengan demikian Pemerintah daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan,”ungakap wakil Bupati.

Lanjut wakil bupati, Perkembangan otonomi daerah yang cukup signifikan telah kita rasakan, namun masih perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, upaya penataan penyelenggaraan otonomi daerah secara komperhensif perlu terus kita lakukan, salah satunya dengan memberikan arahan dan pedoman regulasi bagi daerah.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id