Selasa, 27 Juli 2021

Wakil Bupati Pimpin Rapat Desk Pilkada Lamandau

Diterbitkan tanggal 16 Juli 2020

Nanga Bulik – Dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang di jadwalkan 9 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar rapat Monitoring Persiapan Desk Pilkada , di Aula Sekretariat Daerah. Rabu (8/15/2020)

Dilaksanakannya Rapat Desk Pilkada Lamandau, seiring dengan telah dimulainya kembali tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak lanjutan oleh penyelenggara Pilkada.
Rapat Desk Pilkada Lamandau yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP itu dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra HAMKA, S.Pd., M.Pd Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan YUAS ELKO, S.Sos., M.Si, Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Ketua Bawaslu Kab. Lamandau, perwakilan TNI, Perwakilan dari Polres Lamandau, perwakilan Kesbangpol, OPD Terkait dan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau.

Menurut Wakil Bupati, tujuan dilaksanakannya Rapat Desk Pilkada ini tidak lain untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Desk Pilkada dalam mengikuti tahapan Pilkada.

“Desk pilkada dibentuk untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan pilkada serentak agar berlangsung secara aman, adil dan lancar. Tugas tim desk pilkada adalah mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir permasalahan, memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan pilkada kepada penyelenggara pilkada baik itu KPU maupun Panwaslu Kabupaten Lamandau serta menyampaikan laporan ke tim desk pilkada Provinsi Kalimantan Tengah”, kata Riko Porwanto, S.STP

Wakil Bupati berharap agar pada saat pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan desember mendatang bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Pilkada ke depan bukan semakin mudah, melainkan semakin kompleks, seiring dengan meningkatnya pengetahuan, perhatian dan partisipasi masyarakat terhadap pemilu. Karena itu, setiap masalah dapat segera diantisipasi sedini mungkin. Dengan persiapan yang baik dan dukungan dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, serta kerjasama KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan yang lainnya, semoga pilkada bisa berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat meningkat,’’ ujar Wabup .

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id