Kamis, 28 Oktober 2021

Wakil Bupati Pimpin Rapat Idul Adha

Diterbitkan tanggal 24 Juli 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP memimpin rapat persiapan pelaksanaan Perayaan Idul Adha tahun 2020, Selasa (21 Juli 2020) di Ruang Rapat Bupati Lamandau

Dalam rapat membahas berbagai hal teknis di lapangan saat pelaksanaan shalat idul adha, dan penerapan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan shalat idul adha kali ini memang berbeda, karena keadaan adaptasi normal baru, banyak perilaku dan aturan yang kita ubah demi kemashalahatan umat. Pemerintah dan lembaga terkait melakukan berbagai solusi dan langkah agar kegiatan keagaamaan tetap berjalan, dengan tetap memperhatikan syariat dan rukun serta warga tetap aman dari covid 19”, kata Wakil Bupati.

Wabup mengingatkan agar kita semua tidak boleh lengah dan selalu waspada covid-19. Saat pelaksanaan Sholat Idul Adha harus menerapkan protokol kesehatan, seperti membawa hand sanitizer, hindari kontak fisik, cek suhu, dalam keadaan sehat, jangan membawa anak-anak dan orang tua yang rentan.

“Untuk pelaksanaan shalat tidak ada kendala, untuk pelaksanaan tempat ibadah masih didata, dan untuk hewan qurban, supaya tidak terjadi penumpukan agar dijadwal penyalurannya, ” kata Wabup.

Terkait hewan qurban, dari Pemkab Lamandau rencananya ada 60 ekor sapi yang akan disumbangkan untuk diqurbankan, hewan Qurban akan diantarkan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Turut hadir dalam rapat tersebut Perwakilan Dandim, perwakilan Kapolres, Kepala OPD terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua PHBI, Ketua BKPRMI, Ketua GP Anshor, dan Ketua DMI.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id