Rabu, 04 Agustus 2021

Wakil Bupati Resmi Buka Kegiatan Gelar Pengawasan Kabupaten Lamandau TA 2020.

Diterbitkan tanggal 07 Desember 2020

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP resmi membuka kegiatan Gelar Pengawasan Kabupaten Lamandau tahun anggaran 2020 serta tindak lanjut hasil pemeriksaan. di Aula Inspektorat Lamandau.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan Pengawasan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah suatu proses kegiatan yang ditujukan untuk menjamin agar pemerintahan berjalan secara efisien dan efektif sesuai dengan rencana dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pengawasan dapat dimaknai sebagai salah satu upaya untuk membangun pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Pengawasan juga merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) dalam penyelenggaraan pemerintahan”, kata Riko Porwanto, S.STP

Pengawasan pada dasarnya merupakan proses yang dilakukan untuk memastikan, apakah pelaksanaan suatu kegiatan telah berjalan sebagaimana mestinya.

“Fungsi dari pengawasan ini yaitu untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dari aparatur yang diserahi tugas dan wewenang dalam pelaksanaan pekerjaan, mendidik aparatur agar melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan”, kata Wakil Bupati.

Selain itu, Lanjut Beliau pengawasan juga untuk mencegah terjadinya kelalaian, kelemahan dan penyimpangan agar tidak terjadi kerugian yang tidak diinginkan serta memperbaiki kesalahan dan menghindari penyelewengan agar dalam pelaksanaan pekerjaan tidak mengalami hambatan dan pemborosan.

Disela kegiatan juga dilakukan penyerahan hasil pemeriksaan dari Wakil Bupati kepada perwakilan Kepala OPD.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh kepala OPD di Lingkup Pemkab Lamandau dan seluruh camat, serta satgas tindak lanjut.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id