Selasa, 19 Oktober 2021

Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah Ikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dan Pengarahan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Diterbitkan tanggal 21 Juli 2020

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Dan Pengarahan Kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Melalui Video Conference. Minggu, 19/7/2020 Di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya.

Tercatat ada 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, termasuk provinsi kalimantan tengah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) sekaligus pimpinan rapat, Tito Karnavian mengatakan, ada sejumlah alasan yang mendasari Pilkada serentak  2020 tetap dilaksanakan meski masih di tengah kondisi pandemi Covid-19 .

Mendagri harapkan Pilkada 2020 Bisa On Schedule “Kita harus buktikan kalau bangsa kita ini adalah bangsa petarung, bukan bangsa yang lemah, baru meliat tantangan sedikit Mundur. Mundur Aja deh 2021 pemilunya. 2021 kita gak tau, segala sesuatu bisa saja terjadi, ternyata terjadi lonjakan (kasus covid-19) terus tunda lagi pilkadanya ke 2022, Mau sampai kapan? Kita Adalah Bangsa Petarung, bukan bangsa yang lemah, Kita Harus on schedule sama seperti negara-negara lain, Pilkada harus tetap dilanjutkan Tetapi dengan memperhatikan Protokol-Protokol Kesehatan”. Ungkap Mendagri.

Pada kesempatan yang sama gubernur kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan pilkada tahun 2020 ada beberapa kendala yang dihadapi kalimantan tengah antara lain kondisi geografis kalimantan tengah yang luas dan penduduk yang terpencar dan beberapa daerah yang infrastrukturnya belum memadai sehingga menjadi sulit untuk di jangkau. “Selain itu provinsi kalimantan tengah termasuk daerah yang berisiko tinggi untuk penyebaran covid-19, sehingga pelaksanaan pilkada 2020 sangat harus memperhatikan protokol kesehatan” ditambahkannya.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Lamandau , Wakapolres, Dandim 1017/lmd, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Serta undangan lainnya.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id